Rylaksss 5 Pick Up

Susah buat saya nentuin 5 lagu paling bermakna buat saya, terlalu banyak soalnya, hehehe. Mungkin supaya lebih gampang mungkin saya kasih tau aja 5 lagu yang lg nempel di kepala saya buat beberapa bulan ini karena mereka menjadi soundtrack saya dalam melewati salah satu proses dalam kehidupan saya yang cukup signifikan yaitu menyelesaikan tesis dan juga soundtrack pada saat menjadi pengangguran kembali, hehehe.


Zach Hill – Face Tat (Face Tat, 2010)
Saya suka lagu ini karena berisi dua musisi yang sangat saya kagumi yang dua-duanya sudah khatam dalam menguasai alat musiknya masing-masing yaitu Zach Hill dan Carson McWhirter. Poin kedua, saya suka lagu ini karena sesuai dengan judulnya di mana lagu ini memiliki nilai ass-kicking sekelas atlet UFC, lagu instrumental ini secara eksplisit berkata “face tat you motherfather!!”




Polica – Amongster (Give You The Ghost, 2012)
Akibat menonton serial Person of Interest saya jadi suka lagu ini. Berada di salah satu scene yang tepat membuat lagu ini mencuri perhatian bagi orang yang menonton serial tersebut.




Foals – Bad Habit (Holy Fire, 2013)
Lagu paling nempel di kepala saya dari album terakhir Foals. Catchy tunes and nice lyrics. Holy Fire dapat dikatakan sebagai karya terbaik Foals sampai saat ini, dan Bad Habit menjadi salah satu masterpiece mereka bagi saya.



Delicate Steve – Butterfly (Wondervision, 2011)
   Lagu ini entah kenapa sangat menarik bagi saya. Komposisinya meski ada yang terasa off-beat tapi sangat merasuk ke pendengarnya, dalam hal ini saya pendengarnya, hehehe. Yang pasti saya dapat dengan mudah terdorong untuk menyiulkan riff gitarnya setelah mendengar lagu ini pertama kali.



 
Yeah Yeah Yeahs – Wedding Song (Mosquito, 2013)

Sebenernya lagu ini baru saya dengar 1 minggu kemarin tapi kayanya harus saya masukkan di Rylakss 5 Pick Up ini. Kesimpulannya setelah mendengar lagu ini: Nick Zinner, Karen O, dan Brian Chase berhasil memberikan lagu yang cocok bagi para penggemarnya untuk diputar pada saat pernikahan mereka. Silakan saja disimak sendiri.




About Author:

Fikri Hadiansyah (@kalengkrupuk1)

Alumni SMA Negeri 3 Bandung, Oseanografi ITB, dan MSM SBM ITB. Mafia sayur mayur. Menghabiskan sebagian besar hidupnya di kios di jalan Bali. Personil dari Vincent Vega, The Triangle, Mooner, Grapitapol, dan juga turut membantu band kult The Monyet.


No comments:

Post a Comment