SECRET GIGS SARASVATI :

“LENGKAH MADDAH SARASVATI, MALAM JUMAT MENCEKAM YANG PENUH KASIH SAYANG.


Bandung - “Lengkah Maddah” Sebuah tajuk konser yang digelar oleh Band asal Bandung yang dikenal dengan unsur mistiknya yaitu “Sarasvati”. – Gedung Kesenian Rumentang  Siang (7/3/13) 24.00 WIB.

Band yang belum lama ini baru saja merilis Album (Mirror) dan buku barunya (Maddah) pada konser “Niskhala Sarasvati” beberapa bulan yang lalu. Akhirnya Sarasvati kembali membuat sebuah pagelaran yang digagas dalam rangka peluncuran buku terbaru Risa Saraswati yang berjudul “Maddah”.

 Untuk pertama kalinya, Sarasvati menggelar sebuah “Secret Gigs”. Sebuah pagelaran music yang di usung khusus untuk memanjakan para Saravamily (Sekumpulan orang-orang / Keluarga besar yang mencintai Sarasvati).
Sebelum memulai konsernya, yang bertajuk “Lengkah Maddah”, Sarasvati mengajak para penonton untuk mengikuti serangkaian tour / wisata urban-legend yang sudah di siapkan oleh para penyelenggara acara tersebut. Dengan menggunakan mobil Land Rover dari komunitas Anhang Adventure, para penonton yang sudah di bagi menjadi beberapa grup, mulai menyambangi beberapa tempat yang mempunyai sejarah mistis di kota Bandung.
Para penonton ditantang untuk mengasah nyalinya pada serangkaian tour / Wisata Urban-Legend yang ada di Bandung.
Sebuah konsep acara yang berbeda di tawarkan oleh Sarasvati pada Secret Gigs yang bertajuk “Lengkah Maddah” tersebut.

Setelah selesai dengan rangkaian acara tersebut, para penonton kembali dibawa ke venue tempat berlangsungnya acara “Secret Gigs” yang di gelar oleh Sarasvati di Gedung Kesenian Rumentang Siang.
Pukul 00.20 acara yang bertajuk “Lengkah Maddah” tersebut pun di mulai. Dengan beberapa sound voices yang membuat bulu kuduk menyeringai, penonton di buat penasaran. Seolah akan ada hal yang lebih mencengkam saat acara dimulai. Dengan rasa penasaran yang sangat besar dari sebagian penonton yang menikmati konser tersebut, akhirnya dengan menggunankan gaun berwarna Coklat Muda Risa Saraswati pun keluar, dengan sangat atraktif Risa pun menghibur para Sarasvamily.
Hal ini sangat berbeda seperti biasanya, Risa yang menggunakan Gaun berwarna Coklat Muda terlihat lebih anggun, jauh dari konsep yang selalu di tampilkan Sarasvati yang di kenal dengan Mistis dan Horrornya tersebut.
Antusias para Sarasvamily pun pecah saat melihat Risa, sang vokalis Sarasvati membawakan beberapa tembang seperti ‘Gloomy Sunday’ dan ‘Bilur’.
Setelah opening Risa pun menceritakan beberapa surat dan pesan dari beberapa teman ‘gaib’nya. Sesekali Risa pun berinteraksi dengan para penonton, hal ini membuat suasana di dalam venue tersebut  menjadi lebih hangat dan terlihat akrab antara Sarasvati dan Sarasvamily.
Beberapa tembang lagu hits Sarasvati di bawakan, terlihat Risa yang anggun menggunakan Gaun berwarna Coklat Muda, sangat energic dan atraktif di atas panggung.
Jauh dari kesan mencekam yang biasanya di tawarkan pada konsep Sarasvati sebelumnya.
Ada beberapa Special Performance dari personil Sarasvati, sang keyboardis yang membawakan tembang lagu favoritenya, dan Special Performance dari ‘Shella Safira’ (Second Vocal Sarasvati)  dan Suaminya ‘Iyay’.

Tak tanggung tanggung, kejutan pun belum usai begitu saja. Sesaat setelah Special Performance dari beberapa personil Sarasvati, Arina Ephipania (Voc. Mocca) pun berkolaborasi dengan Sarasvati membawakan tembang ‘Danur’ salah satu lagu andalan dari Sarasvati.
Janji yang di tepati Arina pada saat konser ‘Niskhala’ beberapa bulan yang lalu, pada saat itu Arina sedang berada di Amerika hingga tidak dapat menghadiri konser Sarasvati sebelumnya.

Setelah Arina (Mocca), Risa belum selesai memberikan kejutan kepada Sarasvamily. Riuh penonton pun meramaikan suasana tersebut, setelah Risa memanggil salah satu penyanyi solo yaitu ‘Tulus’.
Sarasvati yang berkolaborasi dengan Tulus, mengcover salah satu lagu yang berjudul ‘Mirror’.
Belum selesai, Tulus meminta Risa untuk menyanyikan tembang ‘Oh I Never Know’.
Dengan suasana hangat dan antusias para Sarasvamily menyanyikan lagu ‘Oh I Never Know’ , terlihat bahwa Risa sang Vocalist Sarasvati sangat memanjakan penonton terutama Sarasvamily dengan penuh kasih sayang Risa terhadap keluarga besarnya yaitu Sarasvamily.

Setelah sekitar kurang lebih 12 lagu yang di bawakan oleh Sarasvati untuk memanjakan para penonton terutama Sarasvamily dengan kasih sayang dari sang Vocalist (Risa Saraswati). Akhirnya penampilan pun di tutup oleh salah satu tembang andalan dari album perdana mereka yaitu ‘Story of Peter’. Dengan berakhirnya lagu tersebut, para penonton dan Sarasvamily memberikan ‘Applause’ . . . . tanda dimana berakhirnya ‘Malam Jumat Mencekam Yang Penuh Kasih Sayang’ dari keluarga besar Sarasvati pada saat konser / Secret Gigs tersebut.
 

penulis: Manda Julian
edit : Adityo saputro
foto: Bunga Apriestia

2 comments:

  1. lagu yang Teh Risa bawain sama Arina bukan Bilur, tapi Danur :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih koreksinya anggit :)

    ReplyDelete